KEGIATAN PENANAMAN MANGROVE

26 Januari 2020 Written by Berita 16
Rate this item
(0 votes)

Kegiatan Penanaman Mangrove oleh KELOMPOK PEMERHATI LINGKUNGAN (KPLH), PERSATUAN NUSA PELING PECINTA ALAM DAN SENI (SATU NAPAS) Kabupaten Banggai Kepulauan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai Kepulauan dan beberapa komunitas Pencinta Alam. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 26 Januari 2020 di pesisir pantai Patukuki Kecamatan Peling Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri dari Dinas Lingkungan Hidup, KPH Pulau Peling, Kepolisian Peraiaran dan Udara, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Kepala Sekolah SMA 1 Peling Tengah dan teman-teman KPA Trikora, KPA Montolutusan dan KPA lainnya.

Kegiatan yang bertemakan ‘’SATU GERAKAN UNTUK MENGHIDUPKAN HARAPAN DAN TUMBUH SEMANGAT BERSAMA ALAM’’ di buka langsung oleh Sekretaris Camat Peling Tengah, Bapak Suryanto Ambomurung, S.Sos. dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa penanaman mangrove merupakan langka yang sangat baik untuk menangkal abrasi dan erosi pantai, kemudian apabila bisa dikelola dengan baik dalam sektor Pariwisata bisa menjadi pendapatan desa serta masih banyak manfaat lainnya. Kemudian sambutan lainnya dari Dinas Lingkungan Hidup dalam hal ini yang mewakili Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup ibu Selviani Ali Bapiol, S.Pi dalam tuturnya, bahwa dalam kegiatan seperti ini juga perlu dihimbaukan kepada masyarakat tentang pentingnya penanaman mangrove serta pemahaman tentang manfaat dari mangrove sehingga mereka turut berperan aktif dalam kegiatan seperti ini.

 

 

Penanaman dilakukan secara simbolis terlebih dahulu kemudian dilakuka penanaman mangrove secara serentak dengan diameter ± 1 meter disepanjang pesisir pantai Patukuki Kecamatan Peling Tengah.

Login to post comments

Pencarian

Calendar

« October 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31