Kamis, 24 Februari 2022 10:11

PENGAMBILAN SAMPEL AIR SUNGAI UNTUK DATA PEMANTAUAN LINGKUNGAN HIDUP

Written by
Rate this item
(0 votes)


Salakan, 23 Februari 2022 Dinas Lingkungan Hidup UPT Laboratorium Lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah didampingi Tim UPT Laboratorium Lingkungan Kabupaten Banggai Kepulauan yang bertujuan melakukan Program Pengendalian Pencemaran dan/atau Kerusakan Lingkungan Hidup. Dalam rangka Kegiatan Pencegahan Pencemaran dan/atau Kerusakan Lingkungan Hidup.

 

Pengambilan sampel kualitas air sungai dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup UPT Laboratorium Lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah bersama UPT Laboratorium Lingkungan Kabupaten Banggai Kepulauan yang bertempat di sungai Leng Bola.

 

Sungai Leng Bola termasuk pada kawasan Desa Patukuki Kec. Peling Tengah, dimana jarak yang ditempuh menggunakan mobil dari ibu kota kabupaten Banggai Kepulauan, sampai pada titik lokasi yang dituju Kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak sekitar 27 Km perjalanan menggunakan mobil, kemudian dilanjutkan berjalan kaki sampai pada titik lokasi sekitar 1 s/d 2 Km.

 

Pemantauan kualitas air sungai merupakan bagian dari upaya pengelolaan kualitas air yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kualitas air sungai di Daerah Banggai Kepulauan.

Kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya pengawasan dan pengendalian terhadap pencemaran pada air. Dengan demkian timbulnya penyakit akibat air yang tercemar (water borne disease) dapat kita hindari.

Read 47 times
Login to post comments